Thursday 27 March 2014

Solusi penyembuhan alergi secara alami

 Anda bisa mengalami alergi kulit karena berbagai alasan seperti terkena paparan matahari, kain pakaian, zat tertentu, dan makanan. Jika Anda mempunyai kulit yang sangat sensitif, maka kemungkinan Anda mengalami alergi sangat tinggi. Berikut adalah beberapa tips pengobatan untuk menyembuhkan alergi pada kulit Anda secara alami di rumah,


1. Air

Minumlah banyak air. Air adalah obat alami untuk alergi kulit. Air juga dapat mengeluarkan racun dan membersihkan sel-sel di dalam tubuh.


2. Oleskan minyak

Oleskan minyak kelapa yang hangat pada daerah kulit yang alergi dan biarkan semalaman. Anda sebaiknya menggunakan kain katun karena baik untuk semua jenis kulit.


3. Jeruk nipis

Oleskan perasan jeruk nipis pada daerah kulit yang alergi dengan menggunakan kapas. Anda juga bisa membuat ramuan dari minyak kelapa dan air jeruk nipis. Oleskan ramuan itu pada kulit dan biarkan semalaman.


4. Air kelapa muda atau degan hijau

Semua orang tahu khasiat buah kelapa yakni mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika Anda terserang alergi kulit, belilah air kelapa muda atau degan hijau. Selain sebagai penawar racun, air kelapa muda juga baik untuk mengembalikan kebugaran tubuh.


5. Mandi

Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling ampuh untuk menyembuhkan alergi kulit secara alami. Hindari mandi air panas atau hangat. Air panas dapat menyebabkan peradangan kulit. Air dingin memberikan efek menenangkan dan juga melemaskan iritasi.

Tips-tips di atas dapat membantu Anda untuk menyembuhkan alergi kulit yang sedang Anda alami. Jika masalah kulit Anda tidak kunjung sembuh, segera berkonsultasilah dengan dokter.

1 comment:

  1. Wanita muslim masa kini bisa tampil eksis dengan baju muslim modern yang dikenakan, tidak perlu merasa minder atau kalah cantik dengan wanita-wanita lainnya, karena sesungguhnya anjuran agama bukan membuat kita bertambah jelek, namun justru membuat wanita terlihat anggun dan terhormat. Seorang wanita muslim semestinya bisa menyeimbangkan antara kecantikan luar dan kecantikan dalam dirinya.

    ReplyDelete