Friday 6 September 2013

jauhi kanker usus besar dengan makan daging ayam

suatu hal penelitian terbaru menyebutkan bahwa mengonsumsi daging ayam waktu remaja bisa turunkan risiko kanker usus besar di periode datang.

dengan detail, penelitian yang melibatkan 20. 000 wanita tersebut tunjukkan apabila mereka yang makan daging ayam selama remaja berisiko kecil terkena adenoma usus. adenoma sendiri yaitu tumor jinak yang bisa tumbuh lantas kanker usus.

sesaat itu, peneliti tidak memperoleh hubungan pada daging merah dan adenoma. walau demikianlah ubah menu daging merah lantas daging ayam atau ikan bisa turunkan risiko adenoma sebesar 40 persen.

di antara jenis kanker lain, kanker usus besar memanglah yang amat banyak karena oleh pola makan, papar peneliti dr katharina nimptsch, layaknya yang di ambil dari huffington post.

pada awalnya, penelitian lain dulu memperoleh bukti bahwa konsumsi daging merah dan daging olahan bisa menambah risiko kanker usus besar. factor risiko lain dari kanker tersebut terhitung konsumsi alkohol, kurang olahraga, diabetes, dan konsumsi lemak berlebih.

walau demikianlah, penelitian itu ditangani selama responden sudah menginjak periode dewasa dan tidak konsentrasi pada pola makan mereka waktu terus remaja.

dr nimptsch lantas berikan apabila penemuannya tidak cuma berarti daging merah yang dikonsumsi waktu remaja bisa mengakibatkan kanker. grosir manset murah walau demikianlah risiko serangan kanker usus besar bisa dikurangi onsumsi daging ayam.

walau demikian, konsumsi daging ayam waktu dewasa tidak berikanlah efek atau penurunan risiko kanker usus besar pada seseorang.

hasil penelitian tersebut lalu dilaporkan di dalam american journal of epidemiology.

sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment